News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNS ULTRA Day-1 Hadirkan Marathon 50K

UNS ULTRA Day-1 Hadirkan Marathon 50K

  

UNS ULTRA Day-1 Hadirkan Marathon 50K


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. Ft. Istimewa)

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar perlombaan lari marathon berkolaborasi dengan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Garba Wira Bhuana UNS dan komunitas UNS Running di lingkungan Kampus Kentingan UNS, Sabtu (10/8/2024). Hari pertama merupakan perlombaan kategori jarak jauh dengan lintasan 50 Km individu dan 50 Km relay 2.

Adi Dwi Ismanto selaku Project Director UNS ULTRA menjelaskan di kategori 50 Km individu terdapat total sepuluh lopping atau putaran dengan panjang satu lopping adalah 5 Km dan terdapat cut off time (cot) atau batas waktu 10 jam serta cut of point (cop) atau titik potong 5 jam. Untuk kategori relay 2, cot atau batas waktu adalah 9 jam dan cop 4.5 jam. Podium akan diserahkan kepada juara 1, 2, dan 3 putra dan putri untuk tiap kategori.

Turut hadir Rektor UNS, Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si., dan mengutarakan bahwa tahun ini UNS ULTRA merupakan event pertama dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan momen menuju Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI). Selain itu, event ini dilaksanakan sebagai ajang promosi UNS sebagai green campus ke khalayak umum.

UNS ULTRA ini merupakan serangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-79 RI dan sebagai sarana promosi UNS sebagai green campus ke masyarakat sekitar. Acara ini juga sebagai langkah untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Karena olahraga merupakan kebutuhan yang penting, apalagi untuk menjaga kesehatan,” terang Rektor UNS tersebut.

Prof. Hartono juga berharap agar masyarakat semakin tahu tentang UNS ULTRA ini dan acara ini dapat dilaksanakan secara rutin dan diadakan setiap tahun.

“Semoga acara dua hari ini dapat berjalan dengan baik tidak ada halangan apapun, lancar dan misi kita tercapai,” tambah prof. Hartono.

Flag off UNS ULTRA hari pertama dengan perlombaan lari jarak jauh dilakukan oleh Rektor UNS, Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Iwan Wisnu Anggono, S.S. M.Si.

Dalam wawancara singkat bersama uns.ac.id, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., yang juga merupakan founder dari Solo Berlari mendoakan kesuksesan UNS ULTRA dan mengajak masyarakat untuk memulai pola hidup sehat dengan berlari.

“Dengan adanya UNS ULTRA ini harapannya dapat menumbuhkan semangat lari di Kota Solo dan juga ingin mengajak masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dengan berlari. Sukses untuk UNS ULTRA, ayo lari di UNS,” terang Kolonel Ali.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.