News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ToT Mubalighat PWA Jateng, Sasar Dakwah Lebih Luas

ToT Mubalighat PWA Jateng, Sasar Dakwah Lebih Luas

 ToT Mubalighat PWA Jateng, Sasar Dakwah Lebih Luas 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. ft: Istimewa)

SOLO - Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah mengakhiri pelatihan Training of Trainer (ToT) Mubalighat ‘Aisyiyah tingkat wilayah Jawa Tengah yang terselenggara selama tiga hari.

Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan PWA Jateng Dr. Amiroh, M.Ag., menyampaikan bahwa pelatihan-pelatihan yang diadakan ini diharapkannya bisa menggandeng artis.


"Insya Allah kita ingin dakwah komunitasnya juga merambah ke dunia artis," ungkap Amiroh, saat memberikan sambutan pada acara penutupan, Minggu (18/8).

Setelah menjalani pelatihan, mubalighat juga diharapkan dapat melaksanakan dakwah yang lebih luas lagi seperti dengan menggunakan media sosial TikTok. 


"Ibu-ibu yang akan mengadakan pelatihan dari Mubalighat 'Aisyiyah yang ada 4 divisi ini bisa minta bantuan dari PWA Jateng kalau yang di PWA Jateng minta bantuan di Pimpinan Pusat, kan seperti itu. Sehingga dari apa yang panjenengan sampaikan nanti ke tingkat cabang maupun rating itu akan sukses. Ibu-ibu 'Aisyiyah wabil khusus di Majelis Tabligh dan Ketarjihan itu ibu-ibu akan pintar, akan tercerahkan," tutur Wakil Ketua PWA Jateng Dra. Lintal Muna, M.Ag.


Dengan adanya medsos, lanjutnya, peserta ToT bisa memanfaatkan dan membuat konten-konten TikTok, juga membuat rilis sehingga hasil putusan tarjih bisa dipahami oleh masyarakat luas.

Lintal Muna juga berpesan, seusai dari pelatihan mubalighat ini, peserta kemudian dapat menyampaikan ke Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) setempat untuk melakukan program-program yang telah direncanakan.


"Jadi intinya panjenengan setelah pulang dari sini RTL nya adalah laporan ke ketua PDA dan segera diprogramkan untuk melaksanakan kegiatan," pungkasnya.


Salah satu peserta ToT mubalighat asal PDA Kebumen, Siti Nurjannah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dan penuh inspirasi.

"Saya sangat mengapresiasi pemateri. Insya Allah dari pemateri ini sangat menginspirasi karena apa walaupun sudah sepuh tetapi semangatnya sangat luar biasa membara membakar semua peserta yang ada di sini," ungkapnya.


Kegiatan ini, tegasnya, keren keren, luar biasa dan sangat menginspirasi. (Maysali/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.