News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rektor Hadiri Peringatan HUT Ke-8 RS UNS

Rektor Hadiri Peringatan HUT Ke-8 RS UNS

 

Rektor Hadiri Peringatan HUT Ke-8 RS UNS


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. foto : Istimewa)

SOLO -  Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) memperingati hari jadi ke-8. Turut hadir Rektor UNS, Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si., untuk memberikan sambutan dalam seremonial perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 RS UNS di Gedung Medical Education and Research Centre (MERC) RS UNS, Jumat (9/8/2024).

Pada tahun ini, RS UNS telah resmi beroperasi melayani masyarakat selama delapan tahun. Sejalan dengan hal tersebut tema HUT RS UNS tahun ini adalah “Delapan Tahun Bersinergi Tiada Henti Melayani”.

Seremonial dibuka dengan penampilan tari Gambyong Ayun-Ayun. Tari tersebut memiliki makna kegembiraan saat memulai kegiatan. Tari Gambyong Ayun-Ayun dipersembahkan secara langsung oleh Prof. dr. Ari Natalia Probandari, MPH., Ph.D., Dr. Eti Poncorini P, dr., M.Pd., dan dr. Maryani, M.Si., Sp.MK (K).

Rektor UNS, Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. menceritakan bahwa ide pendirian RS telah muncul sejak tahun kepemimpinan Rektor terdahulu, almarhum Prof. Dr. Muchammad Syamsulhadi, dr., Sp.KJ(K) dan mulai memasuki tahap pembangunan tahun 2014 dan beroperasi pertama kali di tahun 2016.


“Selama delapan tahun melayani, banyak capaian yang sudah diraih RS UNS, baik dari sisi pengembangan sarana prasarana maupun pendidikan. Misalnya pada layanan jantung, dimana RS UNS telah mampu penatalaksanaan aritmia yang merupakan satu-satunya di Solo dan memiliki alat MRI (Magnetic Resonance Imaging) guna memudahkan diagnosis. Di bidang pendidikan, pada tahun 2022 RS UNS mampu ditetapkan sebagai RS Pendidikan Utama,” terang Prof. Hartono dalam sambutannya.


Prof. Hartono juga menambahkan bahwa terdapat lebih dari 20 institusi yang menitipkan peserta didiknya untuk belajar di RS UNS. Beliau berharap segenap sivitas RS UNS dapat terus memberikan pelayanan prima dan proses akselerasi dapat dilaksanakan.

Plt. Direktur RS UNS, Prof .Dr. dr. Reviono, Sp.P(K) menambahkan bahwa RS UNS telah di desain untuk menjadi tempat belajar bagi Fakultas Kedokteran (FK), baik untuk dokter umum maupun spesialis. Beliau juga menyampaikan bahwa RS UNS juga merupakan salah satu RS yang berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sehingga kental dengan nuansa pendidikan.

“Kami berterima kasih atas segala dukungan dari stakeholder yang hadir disini untuk kemajuan RS UNS. Kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan bagi masyarakat dan mencetak dokter- dokter terbaik dalam rangka upaya mensejahterakan kehidupan bangsa,” tutur Prof. Reviono.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Direktur RS UNS dan didampingi Rektor UNS, perwakilan Majelis Wali Amanat (MWA), perwakilan Senat Akademik, dan perwakilan Dewan Pengawas RS UNS. 


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.