News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Doktor IPA UNS Sukses Gelar Kuliah Umum Strategi Efektif Penulisan Akademik

Program Doktor IPA UNS Sukses Gelar Kuliah Umum Strategi Efektif Penulisan Akademik

 Program Doktor IPA UNS Sukses Gelar Kuliah Umum Strategi Efektif Penulisan Akademik


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. ft: Istimewa)

Berlokasi di Gedung F FKIP Universitas Sebelas Maret, Program Studi S3 Pendidikan IPA sukses menggelar kuliah umum bertema Enhancing Quality and Impact for Publication in Reputable Journals. Kegiatan berlangsung secara luring diikuti oleh mahasiswa termasuk mahasiswa internasional serta dosen pada Selasa 30 Juli 2024. 


Sebagai narasumber kegiatan ini Prof. Dr.  Lilia Halim dari University Kebangsaan Malaysia. Dalam paparannya , Prof. Dr. Lilia Halim menyampaikan untuk menghasilkan publikasi yang berkualitas harus diawali dengan riset berkualitas pula. Beberapa strategi menulis akademik efektif  diantaranya dengan menentukan tujuan kecil, banyak membaca secara terstruktur dan jadwal cukup agar mengetahui perkembangan keilmuan terkini. 


Kegiatan dibuka oleh dekan FKIP UNS Prof Dr. Mardiyana, M.Si. yang sekaligus mengajak civitas akademika  belajar bersama untuk meningkatkan kualitas publikasi. 

Kaprodi Pendidikan S3 FKIP UNS Prof. Sulistyo Saputra, Ph.D mengucapkan terima kasih pada narasumber dan menyampaikan  bahwa kegiatan dilakukan untuk  memperluas manfaat melalui general lecture dengan narasumber internasional. 


Ditambahkan oleh pendamping kegiatan sekaligus Ketua Gugus Kendali Mutu S3 Pendidikan IPA Dr. Meti Indrowati, bahwa kegiatan dilakukan sebagai salah satu upaya menghasilkan lulusan yang mampu mengelola dan mengembangkan penelitian pendidikan dan pembelajaran IPA serta mempublikasikan pada Jurnal Internasional Berkualitas (JIB) sebagai salah satu tujuan Program Studi. 

Kegiatan dilengkapi sesi diskusi yang  berlangsung secara interaktif dengan antusiame peserta tinggi.  Foto bersama antara narasumber dengan peserta dilakukan pada sesi penutup. 


Sebagai bentuk keberlanjutan diharapkan dapat dihasilkan produk jurnal internasional yang meningkat bukan hanya dari kuantitas tapi juga kualitas , yang bermanfaat untuk perkembangan keilmuan.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.