News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MWA Lantik Prof. Hartono sebagai Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029

MWA Lantik Prof. Hartono sebagai Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029

 

MWA Lantik Prof. Hartono sebagai Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com)

SOLO   Majelis Wali Amanat (MWA) melantik Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. sebagai Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029. Rapat Pleno MWA dalam rangka Pelantikan Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Kamis (8/8/2024).

Ketua MWA UNS, Prof. Muliaman Darmansyah Hadad, Ph.D. langsung mengambil sumpah dan melantik Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029 di hadapan para anggota MWA serta tamu undangan yang hadir. “Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayahNya, maka pada hari ini Kamis tanggal 8 Agustus 2024, Saya Ketua MWA UNS dengan ini secara resmi melantik saudara (Prof. Hartono-red) dalam jabatan Rektor UNS masa jabatan 2024-2029. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Masa Esa bersama kita,” ujar Prof. Muliaman saat melantik.

Mewakili seluruh warga kampus UNS, Prof. Muliaman mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. sebagai Rektor UNS masa jabatan 2024-2029. Selamat menjalankan amanah dari negara dan masyarakat untuk ikut serta mencerdaskan bangsa dan memakmurkan masyarakat melalui bidang pendidikan.

“Mengutip kalimat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Rektor adalah Duta Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. Rektor sebagai tombak keberhasilan dalam membangun mahasiswa untuk berinovasi serta memastikan perguruan tinggi menghasilkan insan yang cerdas dan berkarakter,” imbuh Prof. Muliaman.


Prof. Muliaman berharap, dalam lima tahun ke depan, di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si., UNS bisa menjadi pelopor Good University Governance dan membentuk UNS menjadi kampus terbaik berkelas dunia yang menghasilkan karya nyata dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Di mana dalam Good University Governance terdapat nilai-nilai transparansi yang menjadikan kejujuran sebagai kunci dalam pengelolaan; fairness yang menjadikan fairness/keadilan dasar pengelolaan UNS; accountability yang mendorong pertanggungjawaban pelaksanaan program kegiatan sesuai hasil RKAT yang harus dilaksanakan; responsibility yang mendorong untuk bertanggungjawab agar UNS menjadi baik sehingga tidak berhubungan dengan hukum; dan kolegialitas yang selalu mengedepankan kebersamaan dalam memecahkan berbagai problem terkini di UNS.


Dengan Good University Governance akan menghasilkan pengelolaan universitas yang baik sehingga melahirkan inovasi-inovasi dan karya ilmiah berkelas dunia yang akan bisa mendukung pengajaran yang baik dan berkualitas. Inovasi dan karya ilmiah berkualitas yang dihilirisasi akan menjadi sumbangan Perguruan Tinggi kepada masyarakat sebagai bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat serta sumber dana abadi UNS. Serta UNS dapat menghasilkan lulusan berakhlak mulia serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan untuk menjawab perkembangan zaman.


“Saya selaku pribadi, dan mewakili seluruh warga kampus UNS juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. disamping sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Rektor UNS yang telah memimpin UNS sampai dengan dilantiknya Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. sebagai Rektor UNS Masa Jabatan 2024-2029 pada hari ini. Juga kepada Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. selaku Rektor UNS masa jabatan 2019-2024 dan para Rektor terdahulu yang telah membawa UNS di peringkat atas jajaran perguruan tinggi se-Indonesia. Kepada Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si., sekali lagi saya ucapkan Selamat. Selamat menjalankan tugas dan Amanah dengan baik,” ujar Prof. Muliaman.

Dalam pelantikan tersebut, juga dilakukan penyerahan memorandum akhir jabatan dari Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. kepada Ketua MWA UNS, Prof. Muliaman Darmansyah Hadad, Ph.D. dilanjutkan penyerahan dari Ketua MWA UNS kepada Rektor Masa Jabatan 2024-2029.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.