News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inspiratif! Mahasiswa Psikologi UMS Dinobatkan Sebagai Ajeng Kartini Jawa Timur 2024

Inspiratif! Mahasiswa Psikologi UMS Dinobatkan Sebagai Ajeng Kartini Jawa Timur 2024

 Inspiratif! Mahasiswa Psikologi UMS Dinobatkan Sebagai Ajeng Kartini Jawa Timur 2024


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com. ft: Istimewa)

SURAKARTA - Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Arimby Dwinda Putri dinobatkan menjadi Ajeng Kartini Jawa Timur 2024.


Arimby mengungkapkan prosesnya dari awal pendaftaran hingga semifinal, dirinya sempat bolak balik Solo-Surabaya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Terdapat total 150-an peserta yang mendaftar dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Saat semifinal saya ke Surabaya untuk mengikuti sesi wawancara tentang advokasi. Tidak hanya itu, terdapat juga wawancara tentang personal kemudian masuk finalis,” ungkapnya Minggu, (18/8).

Sebelum grand final, lanjutnya, ada pra karantina. Banyak proses yang dilalui dan ada tahap wawancara lagi dan lebih mendalam. Pada wawancara tersebut, Arimby juga diberikan pertanyaan akan kontribusinya nanti saat terjun ke masyarakat.


“Alhamdulillah masuk 5 besar dan setelah pengumuman mendapatkan juara satu sebagai Ajeng Kartini Jawa Timur tahun 2024,” tambah Mahasiswa Psikologi UMS angkatan 2023 itu. 

Menurutnya, walaupun sedikit melelahkan karena harus bolak balik Solo-Surabaya tetapi senang karena ajang tersebut menjadi wadah untuk dapat mengembangkan dan memajukan perempuan, khususnya pemberdayaan perempuan di Jawa Timur sendiri. 

“Saya ingin berkontribusi lebih besar untuk memberdayakan perempuan di Jawa Timur dan lebih bisa mengusahakan hak-hak perempuan juga pastinya,” tegas Arimby.


Hal tersebut direspon oleh Kepala Biro Kemahasiwaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari, ST., MT., yang mengungkapkan bahwa prestasi tersebut dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Kami selalu support mahasiswa yang memiliki berbagai prestasi mulai sedini mungkin, dan mendorong untuk mahasiswa turut aktif dalam mengembangkan berbagai kemampuan dan kapasitas selama menjadi mahasiswa UMS,” tegasnya Kabiro Kemahasiswaan UMS itu. 


Hal tersebut sangat membanggakan, lanjutnya, bukan hanya bagi mahasiswa maupun program studinya, tetapi membawa nama Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Fika/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.