News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buruan Daftar ! Pesma UMS Masih Membuka PMB Gelombang 3

Buruan Daftar ! Pesma UMS Masih Membuka PMB Gelombang 3

 Buruan Daftar ! Pesma UMS Masih Membuka PMB Gelombang 3


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. ft: istimewa)

SURAKARTA - Pesantren Mahasiswa KH. Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai pesantren bertaraf Internasional, masih membuka Penerimaan Mahasantri Baru (PMB) Gelombang 3 Tahun 2024.

Mahasiswa yang telah mendaftar dan dinyatakan diterima di UMS dan berminat untuk tinggal di Pondok Internasional KH. Mas Mansur UMS, dapat langsung mengunjungi stand yang ada di depan kantor One Day Service Lt.3 Gedung Induk Siti Walidah UMS.

"Saat ini sudah ada lebih dari 100 mahasantri yang sudah terdaftar dari berbagai jurusan yang terdapat di UMS," papar Direktur Pondok Internasional KH. Mas Mansur UMS, Dra. Muamaroh, M.Hum., Ph.D., saat ditemui pada Jumat, (16/8).


Ia juga mengatakan bahwa masa PMB Pesma Gelombang 3 Tahun 2024 itu dilakukan secara online mulai dari 7 Juli - 22 Agustus 2024. Setelah itu dilakukan 2 jenis ujian untuk seluruh mahasantri baru pada 24 Agustus 2024, yaitu Ujian Wawancara dan Ujian Baca Al-Qur'an. Materi yang diuji pun mengenai wawasan keislaman dengan menggunakan bahasa Inggris, sekaligus untuk mengasah kemampuan pengucapan dari calon mahasantri. Lalu, pada 25 Agustus 2024 akan diadakan daftar ulang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan wali maha santri. 

Setelah itu mahasantri mengikuti ospek yang bernama Khutbatul Arsy, di mana nanti mahasantri dikenalkan dengan aturan-aturan yang terdapat di Pesma, serta kegiatan-kegiatan yang ada di Pesma, juga organisasinya. Pesma sendiri mempunyai beberapa organisasi dianntaranya : Internasional Student Organisation (ISO), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyahan (IMM) Komisariat, Konsultan, dan Cutting club.

"Pesantren yang paling ideal itu waktu masih menjadi mahasiswa, kenapa? Karena setelah anda masuk dengan kesadaran penuh, yakinlah bahwa setelah lulus dari pesantren, anda sudah langsung siap terjun di masyarakat," papar Muamaroh.


Pesma UMS menjadi tempat di mana mahasiswa berlatih berkehidupan, sehingga Pesma UMS mempunyai outcome dengan target menjadi mahasantri yang berakhlak, berattitude, dan berprestasi menjadi indikator dalam pendidikannya. Tertarik untuk mendaftar dan menjadi mahasantri Pesantren bertaraf Internasional? Informasi lebih lanjut kunjungi laman pmb.pesma.ums.ac.id. (Habibah/Yusuf/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.