News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Unggulan SDIT Al-Kautsar Muhammadiyah Kartasura Pastikan Lulusannya Hafidz

Program Unggulan SDIT Al-Kautsar Muhammadiyah Kartasura Pastikan Lulusannya Hafidz

 Program Unggulan SDIT Al-Kautsar Muhammadiyah Kartasura Pastikan Lulusannya Hafidz 


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. ft: Istimewa)

SOLO - Sekolah merupakan tempat pendidikan formal yang diharapkan dapat melahirkan dan membentuk karakter generasi muda menjadi sosok yang sholeh, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan berakhlak mulia sehingga bisa menjawab tantangan zaman.

Tidak hanya itu, banyak orang tua kemudian mempercayakan anaknya kepada sekolah untuk dapat menggali dan mengembangkan minat bakat dari anaknya dari beberapa program yang ditawarkan oleh sekolah.


Seperti SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar yang menawarkan beberapa program ekstrakurikuler seperti di bidang atletik, robotika, vocal, klub bahasa Inggris, tahfidz, juga tentunya program yang mendukung kemampuan akademik siswa.

Meruntut pada sejarah, sekolah ini dirancang secara terpadu ini diharapkan dapat menjadi pionir pendidikan dasar yang mampu menyiapkan anak yang berilmu dan memiliki akhlak yang mulia khususnya di daerah Kartasura. 

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) SDIT dan SMP PK Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura Dr. Triyono , S.E., M.Si., menerangkan bahwa pada pendaftarannya hanya membuka empat rombongan belajar atau kelas yang terdiri dari kelas reguler dan kelas internasional.


"SD ini ada dua program pilihan yaitu yang pertama itu pilihan untuk kelas internasional namanya internasional class program. Itu menggunakan kurikulumnya berkurikulum Cambridge itu hanya kami buka satu kelas, kemudian yang lainnya akan menjadi kelas reguler," papar Triyono, Selasa (16/7).

Dia juga menyampaikan sekolah tersebut mengadakan kunjungan keluar negeri seperti Singapura dan Malaysia yang diikuti penuh oleh siswa dari program kelas internasional. Selain itu, ada jaminan bahwa lulusannya pasti merupakan hafidz.

"SD itu ada program-program yaitu yang unggulannya itu pasti ada program hafidz. Jadi ada tahapan hafidz nanti kelas dua itu nanti satu juz, nanti akan meningkat lagi sampai kelas 4 itu minimal ada dua juz harus hafal," ungkapnya.

Untuk saat ini, SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2025 yang dapat dilakukan dengan inden. Untuk tahun 2024 sendiri pendaftaran telah ditutup. 


"Jadi ini pendaftaran sekarang ini untuk tahun pelajaran 2025/2026. Nah sekarang calon orang tua itu inden, nah inden nanti akan ditutup tanggal 28 september 2024," kata Ketua BPH SDIT dan SMP PK Muhammadiyah Al-Kautsar.

Saat ini, inden telah terisi sebanyak 88 siswa. Sedangkan kuota untuk kelas, menurut informasi hanya akan berjumlah 120 sesuai dengan jumlah rombongan belajar yakni empat kelas. (Maysali/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.