News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt. Rektor UNS Mewisuda 826 Wisudawan Periode VI Tahun 2024

Plt. Rektor UNS Mewisuda 826 Wisudawan Periode VI Tahun 2024

Plt. Rektor UNS Mewisuda 826 Wisudawan Periode VI Tahun 2024




SOLO -
– Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara Wisuda Periode VI Tahun 2024 di Auditorium G.P.H Haryo Mataram UNS, Sabtu (27/7/2024). Pada periode ini, Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. mewisuda 826 wisudawan yang terdiri dari 20 wisudawan Program Doktor, 91 wisudawan Program Magister, 23 wisudawan Program Pendidikan Dokter Spesialis, 20 wisudawan Program Insinyur, 636 wisudawan Program Sarjana, 10 wisudawan Program Diploma IV, dan 26 wisudawan Program Diploma III.

Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H. mengucapkan selamat kepada 826 wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan menyandang gelar akademik sesuai jenjang dan bidang studi. Dr. Chatarina juga menekankan bahwa keberhasilan yang wisudawan raih hari ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab yang lebih besar.

“Menjadi alumni yang membanggakan tidak hanya diukur dari keberhasilan dalam karir atau materi, tetapi juga dari kontribusi positif yang Saudara berikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Jadilah agen perubahan yang membawa dampak positif dalam setiap langkah. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan mengembangkan diri,” pesan Dr. Chatarina dalam sambutannya.

Dr. Chatarina juga mengingatkan bahwa Alumni memiliki peran yang sangat penting dalam membantu akselerasi UNS menuju statusnya sebagai World Class University. Alumni dapat membantu memperluas jaringan dan kolaborasi nasional dan internasional, berbagi pengetahuan dan keahlian, memberikan dukungan finansial, serta berperan sebagai mentor bagi para mahasiswa dan calon mahasiswa. 

Plt. Rektor UNS juga berpesan kepada para wisudawan untuk berterima kasih kepada orang tua dan keluarga yang telah berkorban dan mendukung kesuksesan wisudawan hingga berhasil lulus dan mendapat gelar akademiknya hari ini.

“Pesan saya terakhir kepada seluruh wisudawan, setelah acara wisuda ini, ucapkanlah terima kasih dengan penuh cinta kepada orang tua dan keluarga yang telah berkorban hingga Saudara bisa diwisuda hari ini. Ingatlah bahwa keberhasilan Saudara bukanlah karena upaya Saudara semata, tetapi juga berkat doa yang dipanjatkan dengan penuh cinta kasih sayang mereka,” tambah Dr. Chatarina.

Sementara itu, Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. menyampaikan dalam laporannya, dari 826 wisudawan, terdapat 463 wisudawan berpredikat cumlaude atau dengan pujian. Dalam Wisuda Periode VI Tahun 2024 ini, juga terdapat 6 wisudawan yang merupakan mahasiswa asing dari Negara Tanzania, Uganda, Bangladesh dan Timor Leste.

Prof. Yunus menyampaikan, terdapat beberapa wisudawan dengan capaian luar biasa, diantaranya, wisudawan tercepat Program Doktor yaitu Dr. Yuniaristanto dari Program Studi (Prodi) S-3 Teknik Industri yang menempuh studi selama 2 tahun 2 bulan. Sedangkan wisudawan termuda Program Doktor diraih oleh Dr. Safrihady dari Prodi S-3 Pendidikan Bahasa Indonesia dengan usia hingga lulus, 34 tahun 10 bulan.

Predikat wisudawan tercepat dan termuda Program Magister diterima oleh Tetiana Fitrianingsih, M.Ak. dari Prodi S-2 Akuntansi dengan lama studi 1 tahun 3 bulan dan usia 23 tahun 6 bulan.

Untuk wisudawan tercepat Program Sarjana yaitu Jericho Julius Prabowo, S.Sos., Prodi S-1 Hubungan Internasional dengan lama studi 3 tahun 5 bulan dan wisudawan termuda Program Sarjana adalah Devisa, S.Pd. dari Prodi S-1 Pendidikan Bahasa Inggris yang lulus saat berusia 20 tahun 2 bulan.

Wisudawan tercepat dan termuda Program Diploma IV disematkan kepada Fadhila Tsania Richa, S.Tr.Keb. dari Prodi Kebidanan Terapan dengan lama studi 3 tahun 9 bulan dan lulus pada usia 21 tahun 10 bulan.

Wisudawan tercepat Program Diploma III, Haykal Firgy Saputra, A.Md.Farm. dari Prodi Farmasi dengan lama studi 2 tahun 9 bulan dan wisudawan termuda Program Diploma III, Fandy Satya Santoso. A.Md.T. dari Prodi Teknik Sipil dengan usia 21 tahun 1 bulan.


Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.