News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang KRI 2024 Tingkat Nasional, UMS Pastikan Infrastruktur Lomba Telah Sesuai

Jelang KRI 2024 Tingkat Nasional, UMS Pastikan Infrastruktur Lomba Telah Sesuai

 Jelang KRI 2024 Tingkat Nasional, UMS Pastikan Infrastruktur Lomba Telah Sesuai


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com. ft. Istimewa)

SOLO - Dua hari menjelang pembukaan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah siap untuk menyambut talenta-talenta robotika dari berbagai perguruan tinggi. Hingga pada hari Senin (1/7), juri telah datang dan memeriksa venue perlombaan KRI 2024 di Edutorium UMS dan Kolam Renang Pondok Pesantren Assalam.


Penanggungjawab tuan rumah KRI 2024 Ir. Ahmad Kholid Al Ghofari, S.T., M.T., saat mengawasi jalannya persiapan kontes ini menyampaikan akan kesiapan UMS sebagai tuan rumah laga. 

"Juri hari ini udah datang termasuk juga peserta sebagian sudah kita sudah persiapkan ini tinggal untuk finishing keseluruhan infrastruktur baik yang untuk lomba maupun untuk yang sarana personal lainnya. Insya Allah besok pagi untuk secara resmi kedatangan mereka," papar Kholid, Senin (1/7). 

Beberapa dewan juri juga telah datang untuk memeriksa kesiapan venue dan masing-masing infrastruktur pada seluruh divisi. 


Setelah peserta datang dan registrasi ulang serta mendapatkan pengarahan dari dewan juri, peserta akan diperkenankan untuk mengikuti running test di kemudian hari yaitu hari Rabu, (3/7) yang dilanjutkan dengan acara pembukaan pukul 10.00 WIB. 

"Insya Allah kita jadwalkan nanti yang buka yang tak didampingi pak Rektor tentunya, pak Walikota Solo, sekaligus Wakil Presiden terpilih Mas Gibran dan dari Puspresnas datang langsung ketua Puspresnas Dr. Maria V. Irene Herdjiono, M.Si," terang Kholid.


Lomba yang merupakan usungan dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbud Ristek ini kemudian akan berlaga pada 4-5 Juli dengan menghadirkan robot-robot yang terbagi ke dalam 7 divisi robot. 

7 divisi robot yang diperlombakan adalah Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI); Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI); Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda; Kontes Robot Sepak Bola Indonesia(KRSBI) Humanoid; Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI); Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI); Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI).


Laga ini dapat disaksikan secara langsung dan terbuka untuk umum di Edutorium UMS dan Kolam Renang Pondok Pesantren Assalam pada 4-5 Juli 2024. (Maysali/Humas)

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.