News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FKIP dan LPPMP UNS Jalin Kerjasama dengan KJRI dan Ton Duc Thang University di Ho Chi Minh City, Vietnam

FKIP dan LPPMP UNS Jalin Kerjasama dengan KJRI dan Ton Duc Thang University di Ho Chi Minh City, Vietnam

 FKIP dan LPPMP UNS Jalin Kerjasama dengan KJRI dan Ton Duc Thang University di Ho Chi Minh City, Vietnam


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.Alexainfoterkini.com. ft: Istimewa)

SOLO - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Lembaga Pengembangan dan Penjamiman Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kunjungan kerjasama internasional ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Ton Duc Thang University (TDTU), di Ho Chi Minh City, Vietnam tanggal 25-27 Juli 2024. Delegasi FKIP UNS dipimpin oleh Wakil Dekan bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi Prof. Dr. Triyanto, SH. MHum. Adapun dari LPPMP UNS dipimpin langsung oleh Ketua LPPMP UNS Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, MPd, dimana turut serta dalam rombongan tersebut adalah beberapa dosen FKIP UNS, yaitu Prof. Suciati, Dr. Rusnaini, Dr. Rima Vien, Dr. Dewi Gunawati, Yudi Ariana SH. MH., Widya Noventari, MSc., dan Anis Suryaningsih, MSc. 


Dalam kesempatan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Vietnam yang mulia Bapak Agustaviano Sofjan. Adapun pembicaraan kerjasama dengan KJRI mencakup peluang kerjasama dalam berbagai hal seperti fasilitasi bagi UNS Surakarta untuk memperluas jejaring kerjasama internasional perguruan tinggi di Vietnam, kesempatan magang bagi mahasiswa UNS di KJRI, pengiriman Darmasiswa dari Vietnam untuk belajar di UNS serta akses kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Vietnam dan lain-lain. KJRI menyambut baik kedatangan rombongan UNS dan berkomitmen untuk terus bekerjasama di masa depan. 


Kedatangan ke TDTU diterima langsung oleh Dekan Faculty of Social Sciences and Humanities Dr. Pham Thi Ha Thuong. Delegasi UNS juga mengikuti  The 3rd International Conference on Innovations in the Social Sciences and Humanities (ISSH 2024) di TDTU sebagai Presenter dan Listener. FKIP UNS telah memiliki Letter of Intent (LoI) tentang kerjasama kedua belah pihak. Kedua universitas berkomitmen kuat untuk terus bekerjasama memperkuat reputasi kedua perguruan tinggi. 


Menurut Prof. Dr. Triyanto, SH. MHum bahwa kunjungan UNS ke KJRI ini sebagai upaya FKIP UNS untuk memperkuat jaringan internasional. Adapun kunjungan ke TDTU adalah implementasi kerjasama selama ini dan wahana dosen untuk mempresentasikan hasil penelitiannya pada forum internasional. Saya meyakini kunjungan ke dua lokasi sangat penting untuk mendukung pengembangan FKIP UNS Surakarta,” terang Wakil Dekan bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi FKIP UNS Surakarta, Prof. Dr. Triyanto, SH. MHum.

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.