News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awwalussanah SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo, Persiapan Studi Lanjut Akan Dimulai Sejak Kelas X

Awwalussanah SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo, Persiapan Studi Lanjut Akan Dimulai Sejak Kelas X

 Awwalussanah SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo, Persiapan Studi Lanjut Akan Dimulai Sejak Kelas X


ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (Alexainfoterkini.com)

SUKOHARJO - Awwalussanah kelas X Tahun Ajaran 2024/2025 SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo berlangsung unik dengan adanya dua pembawa acara yang memandu dengan menggunakan dua Bahasa, Bahasa Jawa oleh Ustadz Taukhid dan Bahasa Indonesia oleh Ustadz Iman. Tak lupa musik gamelan yang mengiringi pembukaan acara.


Para orang tua/wali murid kelas X mengikuti kegiatan Awwalussanah dengan pemateri dari para Wakil Kepala (Waka) Sekolah, pada Sabtu (13/7/2024) pagi di Graha UIN Raden Mas Said, Kartasura.

Kepala SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo, Ustadz Muhammad Ihsan Fauzi, dalam sambutannya mengatakan bahwa fase anak saat ini sudah mulai berbeda. Orang tua harus bisa menjadi sahabat anak, mengajak berdiskusi dan melatih dengan memberikan challenge untuk mempersiapkan mereka di masa mendatang. 

Selaras dengan Ustadz Ihsan, Kepala Bagian Penjaminan Mutu Pendidikan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Ustadz Budi Lenggono, menyampaikan bahwa SMA IT Nur Hidayah telah mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi berbagai tantangan. Beliau juga memohon dukungan dari orang tua/wali murid untuk kegiatan-kegiatan yang telah disiapkan.

Kegiatan Awwalussanah diisi oleh Waka Kesiswaan, Waka Akademik dan Waka Kewismaan, yang menyampaikan informasi terkait masing-masing bidang untuk memperjelas informasi kepada orang tua/wali murid.

Waka Kesiswaan, Ustadz Afif Hasbi Bustomi, menyampaikan informasi terkait Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), peran orang tua dan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh siswa selama di sekolah, termasuk organisasi, ekstrakurikuler maupun lomba.

Sementara Waka Akademik, Ustadzah Fitri Nur Hartati, menerangkan tentang sistem belajar di SMA IT Nur Hidayah yang menjalankan kurikulum Merdeka, program P5, program tahfidz dan informasi mengenai studi lanjut.

Terkait persiapan studi lanjut perguruan tinggi, Ustadzah Fitri menjelaskan bahwa SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo tahun ini memulai program persiapan studi lanjut sejak kelas X. SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo akan melaksanakan bimbingan belajar persiapan studi lanjut setiap hari Sabtu. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan murid menghadapi ujian masuk baik perguruan tinggi negeri, sekolah kedinasan dan studi luar negeri. 

Orang tua/wali murid, yang diwakili oleh bapak Suhardi menyerahkan amanah pendidikan putra-putrinya di SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo untuk tiga tahun ke depan.

“Kami serahkan amanah putra-putri kami selama tiga tahun di SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo. Semoga niat kita mendapat ridha dan rahmat dari Allah SWT. Untuk para orang tua bukan berarti lepas tangan dan tanggung jawab, tetapi tetap harus mendukung baik bentuk materiil dan doa,” ujar bapak Suhadi.


Selepas sesi bersama Waka Kesiswaan dan Akademik, kegiatan dilanjutkan dengan sesi bersama Waka Kewismaan, Ustadz Edi Siswanto. Para orang tua yang putra-putrinya di Wisma Nur Hidayah, mendapatkan infomasi seputar wisma dan program-program yang dijalankan di Wisma. 

Wisma Nur Hidayah mendukung anak-anak dari luar kota ataupun luar pulau untuk menimba ilmu di SMA IT Nur Hidayah. Bersama musyrif/musyrifah, wisma melakukan pendampingan siswa-siswi dari selepas mengikuti pembelajaran di sekolah. Sehingga lebih terjaga baik segi ibadah maupun aktivitas harian ketika jauh dari orang tua. [Humas]

Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.