News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Doa Untuk Palestina di Akhirussanah PAUD IT Nur Hidayah Solo

Ada Doa Untuk Palestina di Akhirussanah PAUD IT Nur Hidayah Solo

 Ada Doa Untuk Palestina di Akhirussanah PAUD IT Nur Hidayah Solo

ditulis kembali oleh Eko Prasetyo (www.alexainfoterkini.com - foto : Istimewa)

Solo (15/06) -- PAUD IT Nur Hidayah Surakakarta menyelenggarakan acara Akhirussanah dan Pelepasan Kelompok B Angkatan ke-20 di Hotel Assalam Pabelan Sukoharjo. Acara yang diikuti oleh 52 siswa Kelompok B tersebut mempersembahkan lantunan doa-doa untuk Palestina. Anak-anak mengibarkan bendera Palestina dan bendera Indonesia serta menyanyikan sebuah lagu dan puisi sebagai bentuk rasa kepedulian atas peristiwa yang terjadi disana. 

Tema dari acara Akhirussanah kali ini adalah "Menjadi Generasi yang Tangguh, Beradab, dan Berilmu Kebanggaan Negeriku." Tema ini diusung untuk mengajak anak-anak lulusan PAUD IT Nur Hidayah menjadi anak-anak bersyukur atas banyaknya hal-hal yang baik pada mereka. Menjadi anak yang tangguh dan mampu menjawab tantangan di masa depan.


Parwanti,  Kepala PAUD IT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan, "Bersyukurlah anak-anak tinggal di Indonesia,  di negera yang damai, bisa sekolah dan memiliki orang tua. Untuk itu belajar menjadi tangguh dari anak-anak Palestina yang hampir kehilangan segalanya." 

Ari Puspitowati,  selaku Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi para guru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak.  "Saya berharap, pendidikan karakter yang telah ditanamkan di Taman Kanak-kanak menjadi bekal bagi anak-anak hingga mereka dewasa," ucapnya.

Dalam acara Akhirussanah dan Pelepasan Kelompok B tersebut juga diberikan penghargaan berupa Bintang Prestasi kepada seluruh siswa sesuai dengan keunikannya. Ada Bintang Tahfidz, Public Speaking, Bahasa Inggris,  Akhlak bahkan Bintang Senyum.

PAUD IT Nur Hidayah Surakarta yangvtelah berdiri sejak tahun 2004 ini telah meluluskan 20 angkatan. Terkhusus untuk angkatan ke-20 ini, sebanyak 53 siswa dinyatakan lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. (Humas PAUD IT Nur Hidayah Solo .Fika Yudhi Hidayati, S.I.Kom)



Tags

Masukan Pesan

Silahkan masukan pesan melalui email kami.